Wisata Alam di Bandar Lampung, Mampir ke Taman Kupu-kupu

Ada pilihan tempat wisata alam di Bandar Lampung, satu diantaranya adalah Taman Kupu-kupu Gita Persada. Disana, traveler dapat melihat beraneka jenis kupu-kupu yang beterbangan dengan cantiknya maupun yang sudah diawetkan. Taman rekreasi Kupu-kupu Gita Persada ada di Jl Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. Taman tersebut berdiri semenjak tahun 1997 sebagai lokasi konservasi berbagai spesies kupu-kupu. Tidak cuma menjadi tempat konservasi, taman rekreasi itu juga menjadi tempat wisata alam serta edukasi. Mengunjungi Taman Kupu-kupu Gita Persada beberapa waktu yg lalu. Usai memasuki pintu masuk, terpampang luas dengan pohon-pohonan dan rumput-rumputan hijau yang berkembang subur. Kupu-kupu yang jelita pun tampak beterbangan dengan bebas.

Terdapat sebuah rumah kayu besar yang menjadi lokasi bagi Museum Kupu-kupu. Di dalam museum terdapat ratusan kupu-kupu yang sudah diawetkan dan boleh dilihat oleh wisatawan. Kupu-kupu tersebut ditempatkan di dalam box kaca, dilengkapi informasi tentang jenis dari tiap kupu-kupu. Hiasan berbentuk kupu-kupu pun ada di dalam museum serta boleh dibeli. Pada salah satu sudut museum ada pula suatu ruangan terbuka dengan meja-meja dan kursi untuk nyantai merasakan pemandangan sekitar.

Usai puas melihat isi museum, kegiatan selanjutnya ialah menjelajahi area hijau di taman. Di dalam area itu, terdapat macam-macam hal yang bisa disaksikan. Mulai dari pemeliharaan kupu-kupu, tea house, 3 buah rumah pohon sampai perosotan, ayunan, hammock dan beragam mainan anak-anak lainnya disediakan di sini. Sarana seperti toilet umum yang terawat juga ada di sejumlah sisi taman.

Disamping bermain dan menyaksikan kupu-kupu yang jelita, taman ini pun asyik untuk photo-photo. Berfoto di depan rumah pohon atau berbagai sudut lainnya taman yang asri ini, mampu menambah koleksi photo keren Anda untuk akhirnya di simpan menjadi kenang-kenangan atau diupload ke media sosial. Serunya lagi, tarif masuk ke taman termasuk murah. Cuma dengan Rp 10 ribu, wisatawan bisa merasakan hampir semua sarana yang ada. Taman rekreasi Kupu-kupu Gita Persada bisa didatangi setiap hari sekitar pukul 09.00-17.00 WIB.

This entry was posted in Berita and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.