Manajer Persija: Tidak Terdapat Instruksi Marking Wiljan Pluim

Juru tak-tik Persija Jakarta, Julio Banuelos, menolak para pemainnya hanya terfokus menuju Wiljan Pluim. Pasalnya, PSM dengan cara keseluruhan memang anggapannya memiliki kemampuan yang bagus.

Pemain berposisi gelandang dari Belanda ini akhir-akhir tengah main melejit. Di dalam 2 laga terbaru, Wiljan Pluim telah terlibat di dalam 4 goal PSM, yaitu 2 umpan dan 2 skor.

Situasi ini tentu dapat menjadi ancaman bagi Persija menyongsong lawan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8). Tapi, Banuelos mengaku tidak terdapat instruksi spesial untuk menjaga ketat Wiljan Pluim.

“Kami menolak memusatkan perhatian menuju Pluim saja. Secara keseluruhan, PSM memiliki kesebelasan yang baik. Tidak terdapat instruksi untuk me-marking ia. Tidak terdapat di dalam taktik kami. Initinya kami mewaspadai seluruh bintang, ” kata Banuelos pada media.

Persija bisa dikatakan sulit dibantai di kandangnya. Dari 5 kali menjadi tuan rumah, mereka memperoleh 2 kemenangan, 3 seri dan tidak kalah. Realita itu dapat jadi modal bernilai bagi armada Julio Banuelos.

“Persiapan ya telah sebagus mungkin, tapi tim pelatih amat bangga kepada bintang, di Kala singkat kita perlu melakoni jadwal yang amat padat, namun bintang masih memperlihatkan profesionalisme yang amat tinggi, ” tutup ia.

Pertandingan Persija kontra PSM di dalam 8 pertandingan terbaru berlangsung berat. PSM menang tipis dengan rekor pertandingan, yaitu 3 kali unggul, berbanding 2 punya Persija, dan 3 lain usai seri.

This entry was posted in Berita Bola and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.